Secara garis besar Lightborn Generation memiliki filosofi yaitu sebuah generasi yang bercahaya. Cahaya tersebut lahir kembali dengan lebih terang untuk menggantikan Cahaya dari centauri yang mulai tenggelam. Lightborn akan memajukan himafi dengan cahaya nya yang sangat cepat. Seperti yang kita tau kepengurusan himafi periode ini hanya singkat jadi himafi harus memaksimal kan waktu dengan kecepatan dari progress proker yang telah ditetapkan.Pengurus Himafi bisa saling menerangi apa yang ada di sekitarnya dan dapat memancarkan cahaya untuk Jurusan Fisika kedepannya.
Logo dari Lightborn Generation memiliki bentuk utama yaitu lampu yang melambangkan sumber cahaya yang menjadikan HIMAFI lebih berkilau diseluruh jajaran kelembagaan.
Bagian bagian
1. Sinar : Melambangkan 7 Dinas yang ada di HIMAFI, yang membuat HIMAFI lebih bersinar.
2. Lingkaran : melambangkan bahwa HIMAFI itu satu dan tidak dapat dipisahkan, serta bersifat melindungi satu sama lain.
3. Bintang : Melambangkan bahwa HIMAFI dapat memancarkan cahaya seperti bintang, baik di dalam maupun di luar jurusan Fisika dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Mahasiswa Fisika.
4. Fitting : Membentuk 3 garis sebagai tonggak dari lampu. 3 garis tersebut melambangkan adanya 3 komponen yang ada di HIMAFI yaitu Mahasiswa, Dosen dan Alumni.
5. Stir Kapal : Stir kapal sebagai penentu arah kemana kapal akan berlayar. Bila mengarah pada arah yang benar maka kapal akan sampai pada tempat yang kita maksud. Stir kapal melambangkan bahwa HIMAFI memiliki satu tujuan yang akan dicapai bersama.
Bagaimana makna dari warna yang digunakan pada logo Lightborn Generation ?
● Kuning : Warna kuning melambangkan kecerdasan dan kreatifitas yang dimiliki HIMAFI untuk menciptakan inovasi baru.
● Putih : Warna putih merupakan warna netral yang melambangkan kesucian dan kesederhanaan, serta memberikan kesan keseimbangan di dalam HIMAFI.
● Oranye : Warna oranye melambangkan kesan hangat dan bersemangat serta merupakan symbol dari petualangan, optimisme, dan percaya diri yang dimiliki HIMAFI dalam bersosialisasi.